Our Blog

You Are Here Home Our Blog
06 Jan
Admin, in Blog 0

Pernahkah kita menyadari bahwa sesungguhnya keadaan kita saat ini adalah hasil dari buah pemikiran kita tentang diri kita sendiri. Kita adalah apa yang kita pikirkan, apa yang terjadi dalam setiap sesi cerita hidup yang kita jalani adalah hasil dari pemikiran kita sendiri. Saat kita merasa senang, bahagia, ya karena diri kita sendiri, kita merasa seolah-olah bahwa hidup ini terasa sempit, susah, menjemukan, monoton,tidak bisa berpikir dengan baik, ya juga karena diri kita sendiri.

Malam membaca artikel You Are What You Think, dan di tagsnya ada tulisan bagus, jangan buru-buru rendah diri melihat orang lain lebih pintar dari kita. Pikirkan hal positif tentang diri kita, maka orang lain akan melihat kelebihan kita.

Aku jadi teringat kembali kisah yang di paparkan di majalah tersebut seperti kisahku beberapa tahun yang lalu. Aku pernah tiba-tiba mengundurkan diri dari wawancara kerja, padahal sudah separuh jalan aku lalui, hanya karena peserta lain terlihat lebih cantik, smart dan lebih berbakat dariku. Padahal, aku pun sebenarnya memenuhi kualifikasi yang diajukan oleh perusahaan tersebut dan memiliki kesempatan yang sama besar dengan calon karyawan lainnya. Sayangnya, aku memilih melepaskan kesempatan tersebut, hanya karena rasa tak percaya diri.

Kejadian yang aku alami seharusnya tak perlu terjadi, bila aku memiliki bekal rasa percaya diri yang kuat dan pikiran positif. Pada dasarnya setiap orang memiliki potensi diri, tinggal bagaimana kita menggali, mengolah dan mengembangkannya dan didukung oleh pikiran yang positif.

Pasalnya, apa yang aku pikirkan tentang diriku, itulah yang akan dilihat oleh orang lain. Kalau orang lain melihat diri kita manis, karena kita memang mengganggap diri kita manis. Begitupun sebaliknya, saat kita berpikir tidak akan mampu menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan kepada kita, maka kita pun takkan bisa menyelesaikan semua pekerjaan tersebut. It's all about mindset

Dengan selalu berpikir positif, sikap dan perilaku kita akan menjadi positif. Sebaliknya, jika berpikiran negatif, pengaruhnya akan buruk terhadap diri sendiri. Pikiran itu seperti doa. Apa yang dipikirkan jelek, akan benar menjadi jelek.

Jadi, bangkitkan rasa percaya diri dan cintai diri sendiri.

Comment Closed

 

Add Comment

 
Your email address will not be published.

Recent Post

 

Archives

 

My Site

Cinta bukan hanya masalah memiliki, namun memberi bantuan dan dukungan. Berani berkata jujur jika ada keputusan yang salah.

 

Categories

 

Tag Clouds

 

Did you know ?

Ternyata ada 170,000,000,000,000,000,000,000,000 jalan yang bisa dimainkan pada 10 langkah awal dalam sebuah permainan catur