Our Blog

You Are Here Home Our Blog
23 Apr
Admin, in Blog 0

 

 

Software Baru Untuk Platform Os Blackberry 5.0

Beberapa waktu yang lalu Research In Motion (RIM) mengumumkan sebuah BlackBerry Software terobosan baru yaitu BlackBerry Widget Software Development Kit (SDK) untuk platform OS BlackBerry 5.0. Sebelumnya aplikasi BlackBerry hanya ditulis dengan bahasa pemrograman Java, tetapi sekarang setelah kehadiran BlackBerry Widget SDK baru ini pengembang dapat membuat aplikasi berbasis web untuk smartphone BlackBerry dengan fitur dan fungsionalitas penuh.

BlackBerry Widget menggunakan mesin browser BlackBerry untuk render aplikasi yang menggunakan user interfaceHTML, CSS, dan JavaScript. Dengan demikian melalui penggunaan BlackBerry Widget API (Application Programming Interface), para pengembang dapat menggunakan isi web yang sudah tersedia untuk membuat BlackBerry Widget dan memperluas kemampuan dari aplikasi web mereka.

Ada berbagai macam hal yang dapat dilakukan oleh para pengembang setelah pemasang BlackBerry Software yang baru ini pada Smartphone BlackBerry, seperti misalnya, membuat interaksi antara sebuah widget dan email BlackBerry serta aplikasi kalender, menghasilkan widget dengan kemampuan untuk melihat dan mengedit file dan dokumen yang tersimpan dalam smartphone, mengakses layanan berbasis lokasi atau media player, dan berbagai kemampuan lainnya. Selain itu teknologi push RIM yang unik juga dapat digunakan dengan optimal, karena dapat menyediakan alert pro aktif kepada pengguna pada waktu yang ditentukan.

Karena platform pengembangan widget baru ini mengombinasikan kemudahan pembuatan bahasa pemrograman web standar dengan fungsionalitas kaya dari pengembangan Java, menjadikan BlackBerry Software baru ini sangat fleksibel untuk digunakan.

Melalui BlackBerry App World atau melalui BlackBerry Enterprise Server, BlackBerry Widget dapat dengan mudah didistribusikan over-the-air. Smartphone BlackBerry yang telah menggunakan prosesor BlackBerry OS 5.0, di dalamnya sudah didukung dengan BlackBerry Widget yang akan menyertakan browser BlackBerry canggih dengan dukungan untuk Gears, SQLite dan BlackBerry Widget API baru.

Dengan BlackBerry Widget Software Development Kit baru, telepon pintar BlackBerry dapat bekerja dengan lebih optimal untuk membantu Anda dalam kesibukan sehari-hari yang padat, selayaknya sekretaris pribadi yang serba bisa dan dapat diandalkan.


Tulisan ini diposting oleh Sari, saya menulis artikel tentang smartphone BlackBerry Indonesia, seperti BlackBerry Bold 9000, BlackBerry Curve 8900 atau BlackBerry 8900. Di samping itu juga menulis mengenai BlackBerry Software dan BlackBerry Internet Service.
Article from articlesbase.com


overlay uploader

Find More Aplikasi Articles

[fbshare type="button"]

[related_posts limit="5"]

Comment Closed

 

Add Comment

 
Your email address will not be published.

Recent Post

 

Archives

 

My Site

Gunakan yang kita miliki untuk memuliakan orang lain, agar karenanya kita dimuliakan.

 

Categories

 

Tag Clouds

 

Did you know ?

Kenapa jam bergerak dari kiri ke kanan ?
Karena ditemukan di Mesir yang kala itu menggunakan tehnik bayangan matahari yang bergerak dari kiri ke kanan.