Our Blog

You Are Here Home Our Blog
04 Mar
Admin, in Blog 0

Gonjang-ganjing dilungkungan Partai politik yang ergabung dalam Koalisi, semakin membuat kening berkenyit ternyata apa yang dipikirkan oleh para penggede-penggede yang menghabiskan uang rakyat untuk menggaji mereka ternyata hanya jadi bahan permainan politik, urusan rakyat menjadi kamuflase.

saya bukan orang PDIP tapi banyak politisi, pengamat selalu menggemborkan kalau SBY sudah merayu PDIP untuk bergabung dengan kolasi "kemungkinan" menggantikan parpol yg akan di depak dari Koalisi. Apa untungnya bagi PDIP masuk koalisi? konon katanya diiming2 jabatan mentri dll. apalagi terlihat gelat Taufiq Kiemas yang mulai mesra dengan "musuh politiknya dulu" SBY.

karena saya bukan orang PDIP, saya hanya memberi masukan, kalo bergabung dengan koalisi pimpinan SBY adalah sebuah kebodohan politik hitung-hitungannya sangat merugikan PDIP, karena kalau sudah masuk kedalam koalisi berarti PDIP sudah bisa dikendalikan oleh SBY tidak lagi bebas, karena kendali koalisi ada di PD dan SBY, akan semakin menambah panjang catatan kekalahan PDIP dari SBY dan PD.

target jangka panjangnya adalah PDIP tidak akan berkembang lagi, sementaraa PD akan exis karena mereka sdh meras menguasai partai politik lain walaupun hanya dalam tataran pragmatisme sesaat, dengan iming-iming jabatan mentri.

kita lihat kiprah PD selama ini, kaetika ada parpol koalisi yang mulai keras terhadap pemerintah maka ancaman/wacana resuffle kabinet di hembuskan, kalau PDIP benar-benar bergabung dalam koalisi tidak tertutup akan mengalami hal yang sama dengan PKS dan Golkar, ditakut-takuti dengan resuffle supaya citranya jelek setelah itu didepak.

karena itu saya berharap PDIP tetap berdiri diluar pemerintahan supaya ada penyeimbang dan kontrol tanpa beban politik.

kecuali kalau bergabungnya PDIP dijadikan bargaining untuk menyelesaikan perkara banyaknya anggota PDIP yg skrg ditahan KPK. walahualam....

Comment Closed

 

Add Comment

 
Your email address will not be published.

Recent Post

 

Archives

 

My Site

Terkadang seseorang tak mampu menerima kenyataan, karena dia tak ingin apa yg dia impikan selama ini adalah sebuah kebohongan.

 

Categories

 

Tag Clouds

 

Did you know ?

negara Republik Siprus memiliki lagu kebangsaan yang sama dengan lagu kebangsaan Yunani.
Selain itu, lagu kebangsaan yang berjudul "Imnos is tin Eleftherian" itu merupakan lagu kebangsaan terpanjang di dunia, yang terdiri atas 158 bait, dan setiap bait terdapat 8 baris.