Our Blog

You Are Here Home Our Blog
28 Des
Admin, in Blog 0

Cukup tersentuh menerima informasi dari bung Agus PW. Salah satu penulis yang dulu setiap minggu saya tunggu racikan kata-katanya di sebuah media massa. Ternyata penyakit telah merampas semuanya. Fragmen kehidupan seperti ini tak pernah surut hadir di tengah kita.

Tetapi na'asnya sering kita membiarkan hikmah seperti ini pergi tanpa saldo-kan kesan pada diri kita. Panorama sebuah keluarga yang tersandera oleh kepala keluarga, karena sakit atau bahkan meninggalkan kita terlebih dahulu tentu tidak indah. Pilar kokoh penopang ekonomi keluarga ambruk, mungkin cukup beruntung bila istri dengan cepat dapat menganti peran tersebut, didukung putra-putri yang mampu menopang tiang keluarga karena sudah mulai berkarya.

Celakanya ketika petaka tersebut menyambar keluarga yang masih merangkak mulai dengan upik dan buyung baru belajar berdiri dan berlari. Sementara keran rejeki diputar sang suami sendiri.

Bila melihat data yang ada, negeri ini bahkan belahan negeri lainnya, lakon para lelaki ini lebih pendek dari pasangannya. Atau dengan bahasa gamblang, ini adalah jagad janda!

Kelak peran kita sebagai suami lebih cepat berakhir dari lakon si istri di dunia ini.

Jumlah perempuan berusia 60 tahun ke atas dibanding pria berumur sama yang tidak menikah atau sudah berstatus duda jauh lebih tinggi di planet ini.

Tengoklah di Jepang rasionya 364:100, Pakistan (357:100), Jerman (305:100), Filipina (258:100), Amerika Serikat (218:100), Cina (193:100) dan India (295:100). Bahkan di Rusia setiap 394 janda terdapat 100 pria berusia 60 tahun ke atas .

Bagaimana dengan negeri kita ? bila anda pengemar janda, orbit anda sudah tepat tinggal disini. Karena rasio untuk Indonesia adalah 469:100, artinya jumlah duda atau pria tidak menikah berusia 60 tahun ke atas jumlahnya hanya seperlima dari jumlah janda.

Mungkin yang ingin saya sampaikan, jangan pernah sia-siakan istri kita, bahagiakan sewaktu kita bisa. Karena ketika sakit menyapa dan kita hanya bisa tergolek, dialah yang setia merawat serta mendampingi kita.

Kebaikan yang kita semai dimasa jaya, akan berbuah keiklasahan darinya. Di hari tua kelak, jika sama-sama diberkahi usia panjang, masih ada kebanggaan tersisa sebagai L U S I ....Lelaki Uzur Sandaran Istri
Sumber : Politikana.Com

Comment Closed

 

Add Comment

 
Your email address will not be published.

Recent Post

 

Archives

 

My Site

Hal yg paling menyakitkan dalam suatu hubungan adalah dilupakan seseorang yg tak bisa kamu lupakan.

 

Categories

 

Tag Clouds

 

Did you know ?

Kaktus mempunyai sistem anti dehidrasi yang luar biasa, sehingga sebagian spesiesnya melepaskan hanya 1/600 uap air daripada tanaman biasa yang seukuran? Spesies yang lainnya sanggup menghirup air dari kelembapan di udara!