Our Blog

You Are Here Home Our Blog
26 Des
Admin, in Blog 0

Northwest Airline Flight 253 dengan jenis pesawat AIRBUS 330 "wide body" yang mengangkut 258 pax hampir saja menjadi "histrory".Pesawat ini dalam perjalanan dari Amsterdam menuju DETROIT METROPOLITAN AIRPORT . Menurut CNN para penumpang separuh dari Nigeria. Dua puluhan menit sebelum bandara destination,mungkin saat pesawat sudah mulai descending ,akan dicoba diledakkan oleh ABDUL FAROUK ABDULMUTALLAB 23 tahun asal Nigeria. Si Abdul F A ini berusaha mencampur semacam powder dan liquid. Katanya sih dilkakukan sambil duduk di kusrsinya dideretan mursi nomor 19.

Kok rada " aneh " memngapa si Abdul ini mempersiapkan ulahnya dideretan kursi yang gampang dilihat penumpang lain.Kenapa dia tidak melakukan misinya di toilet pesawat yang relatif tidak gampang dilihat orang lain. Otoritas penerbangan Amerika termasuk FBI " mencoba " mempertanyakan security di bandara Schipol Amsterdam. Kok bisa diera alat diteksi SERBA CANGGIH hal ini bisa terjadi. KECOLONGAN, KECEROBOHAN what ever the reasons hampir hampir 258 orang tidak sempat MELEWATI AKHIR tahun 2009 . Kalau ada Black September nanti ada Black December.

Akibat kejadian ini ,buntut buntutnya akan ada PENGETATAN pemeriksaaan penumpang pesawat di Amerika bahkan diseluruh dunia. Yah siap siap ada DELAY atau LATE ~ARRIVAL.

Pertanyaan bagi kita di Indonesia bagaimana ? DILUAR SONO yang alat aklat diteksinya amat bagus disertai petugas yang profesional dgn bayaran tinggi masih bisa ada orang seperti si ABDUL yang GAk pintar pintar amat bisa bawa barang SUSUPAN yang berbahaya.Apalagi dinerei kita ? Maaf tidak bermaksud merendahkan bangsa sendiri.Beberapa waktu yang lalu dimedia ini ditulis ada yang mendapatkan lima belas orang BISA berlalu lalang seenaknya dibandara Sukarno Hatta didaerah yang sebenarnya restricted bagi oarang orang yang tidak memakai TANDA PENGENAL alias ID CARD.

Pertanyaannya lagi KOK BISA ? Ya di bandara Sukjarno Hatta sih mungkin juga diu bandaralain di negara kita hal ini malah MUSTAHIL bila TIDAK BISA . Banyak LUBANG yang bisa dilalui tanpa diketahui petugas untuk berkeliaran diAPRON PAKAI SEBUNGKUS JISAMSU atau GAK pakai apa2 sama sekali. Jangan tanya caranya COBA aza adakan RZZIA , pasti banyak yang KETANGKAP tidak memeiliki ID Card. Masuk ke pelataran parkir pesawat bukan cuma lewat pintu check in counter aza. Bisa juga lewat cargo area misalnya. Coba kita kirim barang.nah Airline ini BIASANYA PELIT mempekerjakan orang. Biasanya orang yang sama =menerima barang kiriman,dia dia juga yang narik gerobaknya ke pesawat,dia dia juga yang LOADING dibagasi pesawat.Kalo mau DOMPLENG mana ada yang tahu !?Atau Coba PAKAI seragam baju putih biru, siapa mau tanya. ? Apalagi pakai tanda " pangkat !? Semuanya bisa dilakukan PAK BERES ha ha ha

CURIGA itu sesuatu yang ditenggarai kurang BAIK. Tetapi sebagai PETUGAS security RASA CURIGA itu harus DILATIH agar DIMILIKI, agar ada KEWASPADAAN. Kaklau tidak wah GAMPANG kebobolan.

Mungkin sudah sangat mendesak tenaga tenaga petugas security "jangan" orang baik baik seperti saat ini.Kamampuannya harus ditingkatkan dengan latihan latihan yang bukan hanya OPERATE alat penditeksi aza tapi dengan ilmu ilmu yang bersifat psikologis , pengetahuan pengetahuan atau trick trick yang BIASA dilakukan para orang orang yang punya maksud tidak baik.

Seperti di bandara Tel Aviv ,petugas security CEWEK pernah akhirnya membongkar tas tangan istri saya karena ada sesuatu yang berbentuk PELURU didalamnya . Ternyata setelah dibongkar FULL habis ditemukan sesuatu yang NYELIP berbentuk PELOR : botol minyak angin kecil. Ha ha ha si CEWEK JAHUDI itu akhirnya NGAKAK LEGA.

Comment Closed

 

Add Comment

 
Your email address will not be published.

Recent Post

 

Archives

 

My Site

Dari pada berharap pada orang lain, banggalah pada dirimu. Kamu tak pernah tahu ada seseorang melihatmu dan berharap jadi dirimu.

 

Categories

 

Tag Clouds

 

Did you know ?

di Jepang, capung dijadikan lambang nasib baik, keberanian, dan kejantanan? Para samurai Jepang seringkali menggunakan lambang capung dalam pertempurannya.